Research Repository

Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatau

Show simple item record

dc.contributor.author Pratiwi, Dessy
dc.date.accessioned 2021-06-21T04:09:09Z
dc.date.available 2021-06-21T04:09:09Z
dc.date.issued 2015-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15242
dc.description.abstract Loyalitas Nasabah adalah kesetiaan nasabah terhadap suatu merek tertentu yang diekspresikan melalui perhatian maupun sikap untuk mengulang pembelian tersebut secara berkala.loyalitas nasabah dipengaruhi oleh faktor Kepuasan dan Kepercayaan Merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatu. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mempengaruhi pengaruh kepuasan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatau. Untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatau. Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatau. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan Martabe Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatau yang berjumlah 5922 nasabah. Pemilihan sampel yang diambil sebagian responden dengan menggunakan metode Slovin, sampel dalam penelitian ini adalah 98 nasabah Tabungan Martabe Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatau. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah daftar pernyataan (Questioner) dan wawancara. Lalu diuji Validitas dan Reliabilitas Teknis analisisdata yang digunakan adalah menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik dan menggunakan Analisis Uji t,Uji F dan Koefisien Determinat. Hasil uji hipotesis secara serentak menunjukkan Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatau. Secara parsial variabel Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan thitung sebesar 2,929 ≥ tabel sebesar 1,985 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.04 ≤ 0.05, dan untuk variabel Kepercayaan Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah thitung sebesar 3,000 ≥ tabel sebesar 1,985 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.03 ≤ 0.05. Hasil uji F menunjukkan Fhitung 12.523≥Ftabel sebesar 3,092 menuntukkan ada pengaruh yang signifikan Kepuasan dan Kepercayaan Merek secara bersama-sama terhadap Loyalitas Nasabah. Nilai R Square sebesar 0,209 menunjukkan bahwa 20,9% variabel Loyalita Nasabah dapat dijelaskan oleh variabel Kepuasan dan Kepercayaaan Merek dan 80,1% dipengaruhi variabel lain en_US
dc.subject Kepuasan en_US
dc.subject Kepercayaan Merek en_US
dc.subject Loyalitas Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Krakatau en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account