Research Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran Roti Kacang Rajawali Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Kota Tebing Tinggi (Studi Deskriptif Pada Ud. Arum Manis)

Show simple item record

dc.contributor.author Jambak, Rilinda Salwa Jahira
dc.date.accessioned 2021-06-19T01:32:41Z
dc.date.available 2021-06-19T01:32:41Z
dc.date.issued 2021-05-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15212
dc.description.abstract Penelitan dengan judul Strategi Komunikasi Pemasaran Roti Kacang Rajawali Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Kota Tebing Tinggi (Studi Deskriptif Pada UD. Arum Manis) ini dilakukan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian yaitu bagaiman strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Roti Kacang Cap Rajawali agar tetap mempertahankan eksistensi dalam menghadapi persaingan bisnis di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Roti Kacang Cap Rajawali dapat menghadapi persaingan bisnis di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah data model Miles dan Huberman. Menurut mereka, analisis data kualitatif adalah mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini adalah staff dan pengunjung Roti Kacang Rajawali Jalan KF. Tandean No.32, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis adalah terdapat strategi komunikasi pemasaran terhadap persaingan bisnis selalu mendapatkan hasil yang memuaskan. Hasil analisis kualitatif menunjukkan bahwa dari aspek kepuasan pelanggan, mereka masih membutuhkan adanya banyak promo baik untuk pelanggan biasa maupun para reseller. Keberhasilan strategi komunikasi pemasaran Roti Kacang Rajawali yaitu tetap terus memberikan pelayanan yang baik, selalu memberikan informasi terbaru melalui sosial median berupa Instagram serta tetap menjaga cita rasa yang khas. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Tempat/Lokasi en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran Roti Kacang Rajawali Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Kota Tebing Tinggi (Studi Deskriptif Pada Ud. Arum Manis) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account