dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis gaya hidup, citra
merek dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic honda merek
scoopy (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Umsu) baik secara parsial
maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor
matic honda pada Fakultas Ekonomi UMSU. Sampel dalam penelitin ini
menggunakan rumus wibisono berjumlah 100 orang mahasiswa. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner
Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package
for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara
parsial dan simultan menganalisis gaya hidup, citra merek dan harga berpengaruh
secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic
honda merek scoopy (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Umsu). |
en_US |