Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Siagian, Novia Sari
dc.date.accessioned 2021-05-25T01:57:38Z
dc.date.available 2021-05-25T01:57:38Z
dc.date.issued 2017-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15064
dc.description.abstract Keputusan Pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembelian dimana konsumen benar-benar akan membeli. Kualitas Produk adalah kemampuan suatu barang untuk memberikan hasil / kinerja yang sesuai atau melebihi dari apa yang diinginkan konsumen. Desain Produk adalah Totalitas fitur yang mempengaruhi penampilan, rasa dan fungsi produk berdasarkan kebutuhan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah sumatera utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode kuota sampling, dengan sample 50 orang pengguna smartphone Iphone. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Iphone 6S pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah sumatera utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan wawancara dan kuesioner untuk memperoleh data. Pada uji hipotesis secara serempak (Uji F) variabel kualitas produk dan desain produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji hipotesis parsial (Uji t) variabel kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, variabel desain produk tidak terdapat pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian Adjusted R Square (R2) menunjukkan nilainya sebesar 0,405. Artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan sebesar 41% oleh variabel kualitas produk dan desain produk, sementara sisanya 59% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Desain Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account