Research Repository

Pengaruh Penggunaan Strategi Learning Start With A Question Dalam Kekatifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs Muhammadiyah 15 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Nur Aisyah
dc.date.accessioned 2021-04-27T01:48:28Z
dc.date.available 2021-04-27T01:48:28Z
dc.date.issued 2021-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15035
dc.description.abstract Penelitian ini dibuat karena kseaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak yang masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Penggunaan Strategi Learning Start With A Question, keaktifan belajar siswa, serta apakah strategi learning start with a wuestion berpengaruh dalam keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket, dan dokumentasi.Pengolahan analisis data menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil yang diperoleh, strategi learning start with a question dikategorikan “Baik” dengan persentase 69% dan kekatifan belajar siswa dikategorikan “Baik” dengan persentase 61%, dan hasil rumus product moment pada taraf signifikasi 5% diperoleh nilai rxy = 0,473 lebih besar daripada nilai rtabel= 0,344 dengan formulasi perbandingan yaitu (0,473 ≥ 0,344). Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif antara strategi learning start with a question dalam keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 15 Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Learning Start With A Question en_US
dc.subject Keaktifan Belajar en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Strategi Learning Start With A Question Dalam Kekatifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs Muhammadiyah 15 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account