Research Repository

Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Indah Wikiya
dc.date.accessioned 2021-04-27T01:37:36Z
dc.date.available 2021-04-27T01:37:36Z
dc.date.issued 2021-02-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15033
dc.description.abstract Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis adanya Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode library research. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan teknik studi dokumentasi dengan menganalisis 10 jurnal yang relevan atau artikel ilmiah yang terkait dengan analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Berdasarkan dari penelitian-penelitian sebelumnya salah satu hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Lita Aprilia Sutopo dkk dengan Hasil penelitiannya yaitu berdasarkan penilaian: Ahli Materi diperoleh rata-rata skor 3,92 termasuk kategori Layak, Ahli Media diperoleh rata-rata skor 4 termasuk kategori Layak, dan Guru Akuntansi diperoleh rata-rata skor 4,18 termasuk dalam kategori Sangat Layak. Peningkatan motivasi belajar sebesar dari 2,99 menjadi 3,50.menyatakan bahwa Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash sangat layak dan baik untuk digunakan dalam pembelajaran dan berpengaruh meningkatkan hasil belajar siswa. Dengan demikian maka dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan bahwa Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash berpengaruh dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Media Pembelajaran Berbasis Adobe Flash en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account