Abstract:
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis adanya Pemanfaatan
Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode library
research. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan
teknik studi dokumentasi dengan menganalisis 10 jurnal yang relevan atau artikel
ilmiah yang terkait dengan analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi
Berbasi Adobe Flash Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Berdasarkan dari
penelitian-penelitian sebelumnya salah satu hasil penelitian yang dilaksanakan
oleh Lita Aprilia Sutopo dkk dengan Hasil penelitiannya yaitu berdasarkan
penilaian: Ahli Materi diperoleh rata-rata skor 3,92 termasuk kategori Layak, Ahli
Media diperoleh rata-rata skor 4 termasuk kategori Layak, dan Guru Akuntansi
diperoleh rata-rata skor 4,18 termasuk dalam kategori Sangat Layak. Peningkatan
motivasi belajar sebesar dari 2,99 menjadi 3,50.menyatakan bahwa Pemanfaatan
Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash sangat layak dan baik untuk
digunakan dalam pembelajaran dan berpengaruh meningkatkan hasil belajar
siswa. Dengan demikian maka dapat disimpulkan dari analisis yang telah
dilakukan bahwa Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi
Adobe Flash berpengaruh dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa