Research Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN VISIONER DAN BUDAYA AKADEMIK TERHADAP KINERJA DOSEN SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS PRODI PENDIDIKANMATEMATIKA FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author REVIZA, LIZA
dc.date.accessioned 2021-04-20T01:28:12Z
dc.date.available 2021-04-20T01:28:12Z
dc.date.issued 2021-03-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15026
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung antara kepemimpinan visioner terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Untuk mengetahui pengaruh secara langsung antara budaya akademik terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Untuk mengetahui pengaruh secara tidak langsung antara kepemimpinan visioner terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU dengan kinerja dosen sebagai variabel intervening. Untuk mengetahui pengaruh secara tidak langsung antara budaya akademik terhadap efektivitas Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU dengan kinerja dosen sebagai variabel intervening. Untuk mengetahui pengaruh kinerja dosen terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini berjumlah 42 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan visioner berpengaruh positif secara langsung terhadap efektivitas diperoleh hasil pengujian individual kepemimpinan visioner menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar -0,401 dan menunjukkan nilai sig = 0,002<0,005 maka H diterima. Budaya akademik berpengaruh secara langsung terhadap efektivitas diperoleh hasil pengujian individual budaya akademik menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar 0,324 dan nilai sig = 0,003<0,005 maka H diterima. Pengaruh tidak langsung kepemimpinan visioner terhadap efektivitas melalui kinerja dosen sebesar -0,371>-0,401 dengan demikian H diterima. Pengaruh tidak langsung budaya akademik terhadap efektivitas melalui kinerja dosen sebesar 0,219<0,324 dengan demikian H ditolak. Kinerja dosen berpengaruh secara langsung terhadap efektivitas dari hasil pengujian individual menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar 0,551 dan menunjukkan nilai sig = 0,000<0,005 maka H diterima. en_US
dc.subject Kepemimpinan Visioner en_US
dc.subject Budaya Akademik en_US
dc.subject Kinerja Dosen en_US
dc.subject dan Efektivitas en_US
dc.title PENGARUH KEPEMIMPINAN VISIONER DAN BUDAYA AKADEMIK TERHADAP KINERJA DOSEN SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS PRODI PENDIDIKANMATEMATIKA FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account