Research Repository

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Online di Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Tarigan, Rahmat Jauhar
dc.date.accessioned 2021-04-08T02:16:22Z
dc.date.available 2021-04-08T02:16:22Z
dc.date.issued 2021-03-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15005
dc.description.abstract Permasalahan yang ada pada penelitian ini adalah, respon penjual yang terkadang cukup lama, ada beberapa penjual yang tidak jujur sehingga merugikan para pembeli, untuk promo gratis ongkir diberi syarat atau ketentuan yang cukup merepotkan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee.Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatori, yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel penelitian dan hipotesis pengujian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif.Teknik penentuan jumlah sampel yang diambil sebagai responden pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan rumus Slovin dengan hasil 100 responden yang menjadi sampel. Teknik pengumpulan data didalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.Uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefesien determinasi.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Berdasarkan uji secara simultan variabel harga dan kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian` en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Online di Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account