Abstract:
Yamaha Lexy merupakan salah satu sepeda motor matic yang banyak
diminati konsumen di Indonesia. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada sepeda motor Yamaha
Lexy di Pt. Alfa Scorpii – Sentral Yamaha Medan. Jenis penelitian pada penelitian ini
adalah kuantitatif asosiatif. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100
responden yang ingin membeli sepeda motor Yamaha Lexy di Pt. Alfa Scorpii
Medan. dengan skala pengukuran yang digunakan dengan skala Likert. Pengujian
hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) kualitas produk,
harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dengan
koefisien determinasi sebesar 0,674 atau 67,4%. Secara parsial kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli.