Abstract:
Citra Merek dan Desain Produk merupakan hal penting yang dapat
mempengaruhi Keputusan pembelian. Semakin bagus desain produk yang dimiliki
dan didukung dengan citra merek baik dan positif, maka akan dapat memberikan
dorongan kepada konsumen dalam memberikan keputusan pembelian pada produk
yang dipasarkan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis citra
merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada mahasiswa
UMSU. Untuk mengetahui dan menganalisis desain produk terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Honda Beat pada mahasiswa UMSU. Serta untuk
mengetahui dan menganalisis citra merek dan desain produk terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Honda Beat pada mahasiswa UMSU. Pengambilan sampel
pada penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 responden yang
menjadi sampel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Uji
asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefesien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,
dan variabel desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusa pembelian.
Berdasarkan uji secara simultan variabel citra merek dan desain produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian.