Research Repository

Strategi Komunikasi Area Head Security PT. ISS Facility Service Cabang Medan Dalam Meningkatkan Pelayanan Terhadap Pelanggan

Show simple item record

dc.contributor.author Winarno, Dedi
dc.date.accessioned 2020-03-02T06:43:44Z
dc.date.available 2020-03-02T06:43:44Z
dc.date.issued 2019-03-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1495
dc.description.abstract Seorang Area Head Security yang dalam struktur organisasi ada di level manajer, berperan memberikan masukan kepada pelanggan dalam kebijakan pengamanan dilokasi yang menjadi tanggung jawabnya. Masalah yang muncul harus mampu diselesaikan dengan memberi solusi yang dianggap paling cocok untuk penanganan suatu masalah. Persoalan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan yang terkadang tidak berjalan sesuai dengan keinginan pelanggan, pencitraan terhadap image perusahaan harus dikembalikan agar kepercayaan tetap terjaga, menjadikan strategi komunikasi sangat dibutuhkan dalam menghadapi keluhan pelanggan tersebut, apalagi adanya perjanjian kontrak kerjasasama yang harus dijalankan dan selalu diiringi dengan harapan kerjasama jangka panjang, maka jalinan komunikasi antara Area Head Security dan Pelanggan harus selalu terjalin erat dan saling menguntungkan, agar perjalanan kerjasama dapat berlangsung lama. Rumusan masalah dalam penelitian ini ingin mengetahui bagaiamana strategi komunikasi Area Head Security PT. ISS Facility Service dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif, dengan melakukan wawancara mendalam, observasi di lokasi serta melakukan triangulasi sumber data terhadap informasi yang disampaikan informan dan memberikan gambaran operasionalisasi dari konsep strategi komunikasi, serta melakukan analisa dengan metode konstruktivis. Pendekatan komunikasi yang dilakukan kepada pelanggan melalui pendekatan komunikasi persuasif. Dari hasil penelitian diketahui strategi komunikasi yang dilakukan Area Head Security melalui pendekatan persuasif dengan melakukan kunjungan rutin serta sering berhubungan melalui telepon pelanggan merasa dekat serta timbul kepuasan sesuai dengan yang diharapkan sehingga kontrak diperpanjang dan adanya penambahan lokasi kerja bagi PT. ISS Facility Service di bawah manajemen Efarina. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Strategi Komunikasi Area Head Security PT. ISS Facility Service Cabang Medan Dalam Meningkatkan Pelayanan Terhadap Pelanggan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account