Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk
dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian secara parsial pada mahasiswa
fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini penelitian asosiatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas
muhammadiyah sumatera utara. Sample diambil menggunakan Probability
Samplingsebanyak 100 orang yang menjadi sampel pada penelitian. Data
menggunakan regresi linear sederhana, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji
normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji t, uji f dan koefisien
determinasi dengan menggunakan software SPSS 20.0. Berdasarkan hasil
penelitian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan
Pembelian (Y) secara parsial memiliki pengaruh signifikan. Daya Tarik Iklan (X2)
terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara parsial memiliki pengaruh signifikan.
Kualitas Produk (X1) dan Daya Tarik Iklan (X2) terhadap Keputusan Pembelian
(Y) secara parsial memiliki pengaruh signifikan pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.