Research Repository

Tingkat Kepuasan Anggota Terhadap Pelayanan Koperasi Petani Sawit Makmur Sejahtera (Kopsa Mas) (Studi Kasus: Kopsa Mas Jalan Purbaya Desa Tanah Tinggi Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau)

Show simple item record

dc.contributor.author Amayosani
dc.date.accessioned 2021-03-02T02:13:28Z
dc.date.available 2021-03-02T02:13:28Z
dc.date.issued 2021-02-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14883
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan anggota terhadap pelayanan yang diberikan Kopsa Mas serta untuk menganalisis hubungan antara pelayanan dengan kepuasan anggota Kopsa Mas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk menjelaskan tingkat kepuasan anggota terhadap pelayanan yang diberikan Kopsa Mas serta menggunakan korelasi pearson untuk mengetahui hubungan antara pelayanan dengan kepuasan anggota Kopsa Mas. Sampel yang dipilih menggunakan pendapat dari Arikunto yang mengambil 10% dari populasi dengan jumlah responden sebanyak 64 anggota. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan anggota terhadap pelayanan termasuk kategori baik. Dengan hasil tertinggi berada pada indikator tangible (kenyataan), sedangkan hasil terendah berada pada indikator reliability (keandalan) dan kepuasan termasuk kategori baik. Berdasarkan hubungan antara pelayanan dengan kepuasan menghasilkan adanya hubungan yang nyata antara pelayanan dengan kepuasan pada tingkat kepercayaan 95%. Penelitian ini direkomendasikan untuk beberapa pihak yaitu, untuk pengururs Kopsa Mas agar memepertahankan kinerja, pelayanan, memperhatikan keinginan anggota, meningkatkan pelayanan dan kepercayaan anggota kepada Kopsa Mas. Untuk anggota Kopsa Mas agar anggota selalu aktif dalam setiap kegiatan Koperasi dan untuk Peneliti selanjutnya agar dapat meneliti variabel lain untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap pelayanan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan en_US
dc.subject Anggota Koperasi en_US
dc.title Tingkat Kepuasan Anggota Terhadap Pelayanan Koperasi Petani Sawit Makmur Sejahtera (Kopsa Mas) (Studi Kasus: Kopsa Mas Jalan Purbaya Desa Tanah Tinggi Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account