Abstract:
Jumlah pelanggan PT. Telkom Indihome Mengalami penurunan dari tahun 2017-
2019. indihome memiliki harga paket yang cukup tinggi dibandingkan yang
lainnya. kualitas pelayanan yang kurang memenuhi harapan pelanggan sehingga
pelanggan mengajukan complain kepada perusahaan adapun jumlah dan deskripsi
keluhan yang diajukan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan
Menggunakan Indihome PT. Telkom Indonesia Witel Medan. Untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan menggunakan Indihome PT.
Telkom Indonesia Witel Medan. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan
dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Indihome secara bersama
– sama pada PT. Telkom Indonesia Witel Medan. Penelitian ini menggunakan
pendekatan penelitian eksplanatori. Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis data kuantitatif. teknik pengambilan sampel yang
akan digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling.
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner pada
Pelanggan PT. Telkom Indohome Witel Medan. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan bantuan
software SPSS 22. Hasil penelitian ini diperoleh ada pengaruh signifikan Kualitas
pelayanan terhadap Keputusan konsumen menggunakan produk indihome. Dari
hasil penelitian ini diperoleh ada pengaruh signifikan Harga terhadap keputusan
konsumen menggunakan produk indihome. Hasil uji F diperoleh ada pengaruh
signifikan pengaruh Kualitas pelayanan dan Hargaterhadap Keputusan konsumen
menggunakan produk indihome.