Research Repository

Pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Akuntantansi Siswa Kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pelajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Ramayani
dc.date.accessioned 2021-02-26T10:05:50Z
dc.date.available 2021-02-26T10:05:50Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14867
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran everyone is a teacher here terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia tahun pelajaran 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI-Ak yang berjumlah 35 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Total Sampling. Instrument yang digunakan adalah angket dan tes. Angket berjumlah 20 item dan tes terdiri dari 20 soal, 10 soal pre-test dan 10 soal post-test, tes yang digunakan dalam bentuk uraian. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) PAB 2 Helevetia yang beralamat di Jalan Veteran Pasar IV Helvetia, Labuhan Deli, Tj.Gusta, Deli Serdang, Sumatera Utara, 20116. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia. Berdasarkan persamaan regresi linier sederhana yaitu Y= 64,177 + 0,265 X . Dari persamaan regresi linier sederhana tersebut nilai bahwa nilai a (angka kontan) dari Unstandardized Coefficient adalah 64,177. Hal ini berarti bahwa jika tidak ada strategi everyone is a teacher here (X ) maka nilai hasil belajar (Y ) adalah sebesar 64,177. Sedangkan b ( angka koefisien regresi ) nilainya sebesar 0,265, hal ini menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% tingkat strategi pembelajaran everyone is a teachere here (X ) maka hasil belajar (Y ) akan meningkat sebesar 0,265. Karena nilai koefisien regresi bernilai positif dengan demikian dapat dikatakan bahwa strategi everyone is a teachere here (X ) berpengaruh positif terhadap hasil belajar (Y ). Dari hasil pengujian hipotesis, pada taraf signifikan 5% atau 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,851 > 1,692 , maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran everyone is a teachere here terhadap hasil belajar akuntansi kelas XI SMK PAB 2 Helvetia tahun pelajaran 2019/2020. en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Akuntantansi Siswa Kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pelajaran 2019/2020 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account