Research Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA CAFEKELUARGA SEI BALAI KAB. BATU BARA)

Show simple item record

dc.contributor.author Noviansyah, Muhammad
dc.date.accessioned 2021-02-11T06:48:33Z
dc.date.available 2021-02-11T06:48:33Z
dc.date.issued 2020-11-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14833
dc.description.abstract Kepuasan konsuemen merupakan suatu perasaan dimana konsumen merasa puas atau senang dengan kualitas dan kinerja dari suatu produk. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap suatu produk. Faktor-faktor tersebut adalah kualitas pelayanan dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Cafe Keluarga yang tidak diketahui jumlahnya sehingga sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis t dan F, serta koefisien determinasi. Persamaan regresi berganda yang diperoleh adalah Y = 10.539 + 0,2591 + 0,1592 + 0,1573 + 0,1774 +0,3775 + 0,2306 + 0,771. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial ada pengaruh signifikan antara reliabilitas terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh signifikan antara daya tanggap terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh signifikan antara jaminan terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh signifikan antara empati terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh signifikan antara bukti langsung terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Nilai R Square diperoleh sebesar 0,405, menunjukkan bahwa terdapat 40,5% kontribusi variabel reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, bukti langsung dan harga terhadap kepuasan konsumen en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Reliabilitas en_US
dc.subject Daya Tanggap en_US
dc.subject Jaminan en_US
dc.subject Empati en_US
dc.subject Bukti Langsung en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA CAFEKELUARGA SEI BALAI KAB. BATU BARA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account