Abstract:
Kepuasan konsuemen merupakan suatu perasaan dimana konsumen merasa
puas atau senang dengan kualitas dan kinerja dari suatu produk. Ada
beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap
suatu produk. Faktor-faktor tersebut adalah kualitas pelayanan dan harga.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas
pelayanan dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga
di Sei Balai Kab. Batu Bara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian
kuantitatif dengan pendekatan penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pengunjung Cafe Keluarga yang tidak diketahui jumlahnya
sehingga sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik
analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji
hipotesis t dan F, serta koefisien determinasi. Persamaan regresi berganda yang
diperoleh adalah Y = 10.539 + 0,2591 + 0,1592 + 0,1573 + 0,1774 +0,3775 + 0,2306
+ 0,771. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial ada pengaruh signifikan
antara reliabilitas terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai
Kab. Batu Bara. Ada pengaruh signifikan antara daya tanggap terhadap kepuasan
konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh
signifikan antara jaminan terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei
Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh signifikan antara empati terhadap kepuasan
konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh
signifikan antara bukti langsung terhadap kepuasan konsumen pada Café Keluarga
di Sei Balai Kab. Batu Bara. Ada pengaruh signifikan antara harga terhadap
kepuasan konsumen pada Café Keluarga di Sei Balai Kab. Batu Bara. Nilai R
Square diperoleh sebesar 0,405, menunjukkan bahwa terdapat 40,5% kontribusi
variabel reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, bukti langsung dan harga
terhadap kepuasan konsumen