Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Peran Slogan “SIPro”
Menguatkan Identitas Perusahaan PTPN III Region Medan dan untuk mengetahui
apakah karyawan perusahaan PTPN III menggunakan slogan si pro dalam
kegiatan bekerja sehari hari. Hasil penelitian menunjukkan Slogan SIPro membuat
konsumen mudah mengingat dan mengetahui slogan yang sedang di tayangkan
serta menyadari perubahan yang terjadi pada slogan tersebut. Slogan SIPro sudah
mampu memenuhi harapan atau ekspetasi konsumen terhadap kualitas produk
atau layanan dari suatu merek. Selain itu, slogan memiliki ciri khas dan keunikan
yang dapat membedakan suatu merek dengan pesaingnya dan Slogan SIPro
mampu menyampaikan pesan yang ingin di sampaikan perusahaan dengan
kalimat yang mudah dimengerti dan menarik perhatian agar menggerakan target
konsumen untuk memberikan respon yang di kehendaki. SIPro merupakan
gabungan dari nilai sinergi dalam menciptakan dan meningkatkan kerja sama
dengan mengedepankan kepercayaan untuk memberikan nilai tambah yang
optimal; integritas dari menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi kejujuran,
konsisten, dan keteladanan; serta profesional dalam melakukan tugas sesuai
dengan kompetensi, bertanggung jawab, dan berupaya dalam berinovasi budaya
perusahaan mengendalikan peforma kerja bahwa banyak faktor yang
mempengaruhi kinerja pegawai, salah satunya adalah budaya organisasi.
Perusahaan menunjukan identitasnya melalui pesan verbal serta mampu
berkomunikasi kepada publiknya mengenai identitasnya, melalui media iklan dan
publisitas. Behaviour yang diterapkan karyawan sudah sesuai dengan perilaku
yang tercermin dari Slogan SIPro. Serta Perusahaan menunjukkan identitasnya
melalui desain yang terlihat secara visual yakni logo, desain bangunan, seragam,
dan lain lain