Abstract:
Abstrak. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada pembelian produk
air mineral ainiqua di 212Mart. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
harga terhadap minat beli konsumen pada pembelian produk air mineral ainiqua di
212Mart. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan
harga secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen pada pembelian produk
air mineral ainiqua di 212Mart. Pendekatan penelitian eksplanatori, teknik
pengambilan sampel adalah konsumen yang membeli produk air mineral 212Mart
Garuda,sampel penelitian sebanyak 100 responden, teknik pengumpulan data
menggunakan wawancara dan kuisioner yang di uji dengan menggunakan uji
validitas dan reliabilitas. Teknik Analisis data menggunakan model regresi linear
berganda, uji asumsi klasik, hipotesis uji t dan uji F, koefisien determinasi. Hasil
persamaan regresi linear berganda adalah Y = 21.190 + 0.486X1 + 0.181X2.
Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen
dalam menggunakan produk air mineral ainiqua, secara parsial harga berpengaruh
terhadap minat beli konsumen dalam menggunakan produk air mineral ainiqua.
Secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap minat beli
konsumen dalam menggunakan produk air mineral ainiqua. Nilai Adjust R-Square
sebesar 0,91 atau 9,1% menunjukkan kontribusi kualitas produk dan harga
terhadap minat beli konsumen sisanya dipengaruhi oleh faktor lain atau variabel
lainn yang tidak diteliti.