Research Repository

Komunikasi Interpersonal Graphic Designer Terhadap Kepuasan Customer Dalam Menerapkan Ide Design Di Karya Percetakan

Show simple item record

dc.contributor.author Septiara, Mentari
dc.date.accessioned 2021-01-23T04:32:24Z
dc.date.available 2021-01-23T04:32:24Z
dc.date.issued 2020-04-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14759
dc.description.abstract Karya Percetakan merupakan sebuah perusahaan percetakan yang cukup dikenal oleh masyarakat kota Medan. Hal itu dapat diraih Karya Percetakan atas pelayanannya sejak 2002. Salah satunya adalah pelayanan yang dilakukan oleh Graphic Designer di Karya Percetakan. Graphic Designer akan melakukan komunikasi interpersonal untuk menciptakan kepuasan pada Customer tersebut. Graphic Designer akan menyampaikan ide-ide yang akan di tuangkan ke dalam design kepada Customer yang nantinya akan memberikan feedback terhadap ide tersebut. Tujuan penelitian untuk Untuk menjelaskan komunikasi interpersonal Graphic Designer terhadap kepuasan Customer dalam menerapkan ide design di Karya Percetakan. Teori yang digunakan adalah Komunikasi Interpersonal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan 7 (tujuh) informan untuk menjelaskan fenomena yang berkaitan dengan komunikasi interpersonal Graphic Designer terhadap kepuasan Customer dalam penerapan ide design di Karya Percetakan. Hasil penelitian menunjukkan Graphic Designer di Karya Percetakan memahami unsur-unsur design dimana unsur-unsur tersebut merupakan hal penting dalam pemahaman ide design. Komunikasi yang dilakukan dengan cara Graphic Designer bertanya kepada Customer untuk mengetahui konsep seperti apa yang di inginkan untuk di tuangkan kedalam design yang akan dibuat. Untuk menyampaikan ide design, mereka biasa menggunakan aplikasi smartphone seperti Whatsapp atau Line dan bisa juga menggunakan Email. Berdasarkan hasil penelitian dapat kita simpulkan bahwa komunikasi interpersonal pada Graphic Designer dengan Customer dapat dilakukan secara langsung tetapi bisa juga dengan perantara berupa sketsa yang akan membantu Customer untuk dapat memahami ide design yang disampaikan oleh Graphic Designer. en_US
dc.subject Pemahaman ide design. en_US
dc.title Komunikasi Interpersonal Graphic Designer Terhadap Kepuasan Customer Dalam Menerapkan Ide Design Di Karya Percetakan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account