Research Repository

Pengaruh Citra Merek Dan Penggunaan Instagram @Medantalk Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers

Show simple item record

dc.contributor.author Akbar, Fauzi
dc.date.accessioned 2020-12-18T01:22:33Z
dc.date.available 2020-12-18T01:22:33Z
dc.date.issued 2020-11-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14656
dc.description.abstract Instagram merupakan suatu platform media sosial untuk mengakses kebutuhan informasi terbaru. Penggunan media sosial instagram ini oleh sebagian orang terkadang lebih banyak daripada penggunaan media cetak. Akun instagram @medantalk merupakan akun yang sering menyajikan konten dari berita kriminalitas, kebakaran, bencana alam, kecelakaan, peristiwa yang sedang trending dibicarakan di Kota Medan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan penggunaan media sosial Instagram secara bersamasama terhadap pemenuhan kebutuhan informasi followers @medantalk. Penelitian ini dilakukan pada media sosial Instagram @medantalk dengan jumlah sampel sebanyak 204 followers akun Instagram @medantalk yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya. Analisa data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda menggunakan program SPSS For Windows versi 24.0. Hasil Uji analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan regresi bahwa variabel yang paling berpengaruh terhadap variabel kebutuhan informasi followers (Y) adalah variabel citra merek (X1) bernilai positif sehingga dapat dikatakan bahwa semakin tinggi variabel citra merek maka akan semakin tinggi pula kebutuhan informasi followers. sedangkan variabel penggunaan instagram (X2) berpengaruh positif sehingga dapat dikatakan bahwa semakin tinggi variabel penggunaan instagram maka akan semakin tinggi pula kebutuhan informasi follower. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa citra merek (X1) dan penggunaan instagram (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kebutuhan informasi (Y). en_US
dc.subject Citra Merek, en_US
dc.subject Instagram @medantalk en_US
dc.subject Kebutuhan Informasi en_US
dc.title Pengaruh Citra Merek Dan Penggunaan Instagram @Medantalk Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account