Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Learning Berbantu Media Interaktif Pada Terhadap Hasl Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Rahmat Islamiyah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Shiddiq, Muhammad Fajar
dc.date.accessioned 2020-12-17T03:15:37Z
dc.date.available 2020-12-17T03:15:37Z
dc.date.issued 2020-09-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14621
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Rahmat Islamiyah Medan. Sedangkan tujuan penelitian untuk mengetahui proses penerapan model pembelajaran Circuit Learning pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam di SMP Rahmat Islamiyah Medan, untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Circuit Learning pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam di SMP Rahmat Islamiyah Medan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif.Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode quasi eksperimen.Populasi dalam penelitian ini,adalah seluruh siswa/i kelas VIII di Smp Rahmat Islamiyah Medan yang merupakan objek atau sasaran dari penelitian ini.Subjek yang akan dipilih dalam penelitian ini melibatkan satu kelas VIII-C yang berjumlah 32. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Tes dan Observasi, menggunakan Pree Test dan Post Test.Hasil penelitian berdasarkan perhitungan uji hipotesis diperoleh 16,357 dan bila di konsultasikan dengan nilai pada taraf signifikan 0,05 dan df = N-1, 32-1=31, maka .Dengan membandingkan antara dengan dengan kriteria 16,357 > 1,695) sehingga ditolak dan diterima. Dengan kata lain terdapat pengaruh model pembelajaran Circuit Learning berbantu media interaktif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Agama Islam kelas kelas VIII-C SMP Rahmat Islamiyah Meda tahun Pembelajaran 2020/2021 en_US
dc.subject Model Pembelajaran Circuit Learning Berbantu Media Interaktif en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Learning Berbantu Media Interaktif Pada Terhadap Hasl Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Rahmat Islamiyah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account