Research Repository

Efektivitas Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Mts.S Ypii Kotarih

Show simple item record

dc.contributor.author Ritonga, Kartika Sari
dc.date.accessioned 2020-12-17T02:11:48Z
dc.date.available 2020-12-17T02:11:48Z
dc.date.issued 2020-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14593
dc.description.abstract Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs.S YPII Kotarih. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel penelitian ini diambil dari siswa kelas VIIB yang berjumlah 30 orang , penelitian ini dilakukan dengan beberapa teknik pengumpulan data yaitu, tes dan lembar observasi . Sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis kuantitaif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product-moment, dengan menghasilkan perolehan sebagai berikut : dari hasil koefisien product-moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa rxy = 0,701lebih besar dari pada rtabel baik itu dari taraf signifikan 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandingan yaitu 0.701 ≥ 0,361dan 0,463. Maka (Ha) diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa di MTs.S YPII Kotarih en_US
dc.subject Probing Prompting en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title Efektivitas Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Mts.S Ypii Kotarih en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account