Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran core dengan
menggunakan media pembelajaran teka teki silang terhadap kemampuan
pemecahan masalah siswa. Penelitian ini berlokasi di Perpustakaan. Penelitian
Sumber primer adalah suatu referensi yang dijadikan sumber utama acuan
penelitian. Dalam penelitian ini, sumber primer yang digunakan adalah jurnaljurnal
yang berhubungan dengan judul penelitian yaitu jurnal model pembelajaran
core dengan Media Pembelajaran TTS terhadap kemampuan pemecahan masalah
siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan pada beberapa jurnal
penelitian terdahulu sebanyak 10 jurnal pernelitian terdahulu, maka diperoleh
hasil penelitian bahwa pengguunaan media pembelajaran TTS melalui model
pemebelajaran Core dapat membuat siswa lebih bisa mandiri terhadap pemecahan
masalah yang ada. Kesimpulan dari penelitian bahwa keaktifan siswa saat
pembelajaran menunjukkan kategori sangat aktif. Dari 10 jurnal penelitian yang
diteliti bahwa hasil belajar siswa berbeda signifikan antara sebelum dan sesudah
perlakuan. Berdasarkan dari hasil keabshan data dari beberapa penelitian
terdahulu mengenai penggunaan media pembelajaran TTS melalui model
pembalajaran Core membuat siswa dapat memecahkan masalah yang ada.