Research Repository

Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Tahun Ajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Amri, Muhammad Paisal
dc.date.accessioned 2020-11-26T04:14:36Z
dc.date.available 2020-11-26T04:14:36Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14186
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Akuntansi setelah diterapkan strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here pada siswa kelas XI tahun ajaran 2019/2020 di SMK PAB 2 Helvetia. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X1 Ak1 di SMK PAB 2 Helvetia, yang berjumlah 35 orang. Objek penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar Akuntansi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan observasi. Data dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar Akuntansi pada kelas XI Ak1 di SMK PAB 2 Helvetia. Berdasarkan hasil tes pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar tuntas Akuntansi siswa sebesar 77,14% (kriteria cukup). Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar Akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 91,43% (kriteria sangat baik). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan penerapan strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK PAB 2 Helvetia tahun ajaran 2019/2020. en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Tahun Ajaran 2019/2020 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account