Research Repository

Analisis Pemanfaatan Model Experiential Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMK

Show simple item record

dc.contributor.author Fadhillah, Firli
dc.date.accessioned 2020-11-26T03:02:02Z
dc.date.available 2020-11-26T03:02:02Z
dc.date.issued 2020-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14175
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan model experiential learning dalam meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Library Research yang berlokasi di perpustakaan secara online dan offline. Sumber data yang digunakan yaitu sumber primer. Sumber primer yang dimaksud adalah jurnal karya ilmiah yang berhubungan dengan model experiential learning. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan pada dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam menganalisa data adalah teknik analisis isi. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kredibilitas, antara lain perpanjangan pengamatan, triangulasi, dan mengadakan membercheck. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dari beberapa jurnal diperoleh hasil bahwa model experiential learning memiliki pengaruh yang positif dalam meningkatkan hasil belajar. Berdasarkan hasil dari keabsahan data dari beberapa penelitian terdahulu mengenai model experiential learning, model tersebut dapat meningkatkan hasil belajar siswa en_US
dc.subject Experiential learning en_US
dc.subject hasil belajar en_US
dc.title Analisis Pemanfaatan Model Experiential Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account