Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Model Pembelajaran Two
Stay-Two Stray untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa.
Penelitian ini dilaksanakan dengan metode Library Research yang
berlokasi diperpustakaan secara online dan offline. Sumber data yang diperoleh
dari skripsi ini yaitu dengan menganalisis 10 jurnal atau artikel karya ilmiah yang
berhubungan dengan Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray. Instrument
penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi. Observasi dan
dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan data-data tentang Model
Pembelajaran Two Stay-Two Stray, lalu dianalisis Model Pembelajaran Two StayTwo Stray dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa.
Dari hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya
menyatakan bahwa Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray sangat layak
digunakan untuk meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Ini terbukti
dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya yang
menggunakan Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray sebagai model
pembelajaran.
Dengan demikian dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan
bahwa Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray sangat layak dalam
meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa.