Research Repository

Analisis Model Pembelajaran Time Token Arends dalam meningkatkan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar

Show simple item record

dc.contributor.author Cahya, Chici
dc.date.accessioned 2020-11-26T01:56:32Z
dc.date.available 2020-11-26T01:56:32Z
dc.date.issued 2020-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14165
dc.description.abstract Pendidikan merupakan suatu hal penting yang dapat dijadikan indikator utama kemajuan suatu bangsa dan negara. Melalui penyelenggaraan pendidikan dengan kualitas yang baik dapat dihasilkan sumber daya manusia yang berkualitas pula. Penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dapat dilakukan oleh tenaga pendidik yaitu Guru. Tanpa guru sebagai pelaku kegiatan pembelajaran, mustahil kualitas pendidikan dapat ditingkatkan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui manfaat model pembelajaran Time Token Arends dalam meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan Metode Library Research. Sumber data yang diperoleh dalam skripsi ini yaitu dengan menganalisis 10 jurnal yang relevan atau artikel ilmiah yang berhubungan dengan manfaat model pembelajaran Time Token Arends. Instrumen penelitian yang digunakan pada peneltian ini adalah dengan human instrument yang dikembangkan berupa observasi dan dokumentasi. Observasi dan dokumentasi pada penelitian ini diperoleh dengan mengumpulkan data-data tentang model pembelajaran Time Token Arends dalam meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa model pembelajaran Time Token Arends adalah salah satu model pembelajaran yang berpengaruh positif dan lebih baik dalam meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa daripada menggunakan model pembelajaran konvensional . Hal ini juga telah terbukti dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya yang menggunakan model pembelajaran Time Token Arends. Dengan demikian maka dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan bahwa model pembelajaran Time Token Arends sangat baik digunakan dalam pembelajaran akuntansi en_US
dc.subject Model Pembelajaran Time Token Arends en_US
dc.subject Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar en_US
dc.title Analisis Model Pembelajaran Time Token Arends dalam meningkatkan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account