Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas X di SMK PAB 2 Helvetia Medan TP . 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Melvi Kencana
dc.date.accessioned 2020-11-25T08:13:54Z
dc.date.available 2020-11-25T08:13:54Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14149
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui dan menganalisis pengaruh model pembelajaran student teams achievement division terhadap hasil belajar akutansi pada siswa kelas X di SMK PAB 2 Helvetia Medan. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas X Akuntansi yang berjumlah 37 siswa sebagai sampel total (total sampling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) pada mata pelajaran Akuntansi terdapat pengaruh yang signifikan. Hal ini dapat dilihat bahwa Model STAD berpengaruh terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada siswa X SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Hal tersebut terbukti berdasarkan analisis data yang menunjukkan bahwa t hitung sebesar (6,675) > t tabel sebesar (1,689) maka koefisien signifikan, maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Model STAD terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa X SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Dari hasil perhitungan di atas dapat diketahui bahwa uji determinasinya sebesar 41,8%. Hal ini berarti adanya pengaruh Model STAD terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa X SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Sisanya sekitar 58,2% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division en_US
dc.subject Hasil Belajar Akuntansi en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas X di SMK PAB 2 Helvetia Medan TP . 2019/2020 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account