dc.contributor.author | Hidayati, Luluk | |
dc.date.accessioned | 2020-11-25T04:18:47Z | |
dc.date.available | 2020-11-25T04:18:47Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14143 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Faktor-faktor yang mempengaruhi Prestasi belajar Akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan T.ahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar Akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan T.P 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Ak-1 dan Ak-2 Akuntansi SMK Tritech Informatika Medan. Yang terdiri dari 2 (dua) kelas yang masing-masing berjumlah 56 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar Akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan Tahun Ajaran 2019/2020, yang terdiri dari 28 butir soal angket, 10 butir soal untuk faktor internal dan 18 butir soal untuk faktor eksternal indikator angket. Penelitian ini menggunakan uji asumsil klasik untuk mengetahui data yang digunakan berdistribusi normal. Uji regresi berganda untuk mengetahui seberapa besar faktor yang mempengaruhi prestasi belajar. Pengujian hipotesis digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh dari faktor internal dan faktor eksternal terhadap prestasi belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh dari faktor internal dan faktor eksternal terhadap prestasi belajar akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan Tahun Ajaran 2019/2020. | en_US |
dc.subject | Faktor Internal | en_US |
dc.subject | Faktor Eksternal | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.title | Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan Tahun Ajaran 2019/2020 | en_US |