Research Repository

Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Siswa Akuntansi di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Linda Rukmana
dc.date.accessioned 2020-11-25T04:02:54Z
dc.date.available 2020-11-25T04:02:54Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14140
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Terhapa Hasil Belajar Siswa Akuntansi di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020. Instrumen ini menggunakan esay tes dan angket. Sebelum penelitian ini dilaksanakan instrument penelitian terlebih dahulu di uji coba dengan menggunakan teknik korelasi Product Momen . Teknik pengambilan samplenya menggunakan teknik purposive sample. Dari hasil analisis data, diperoleh nilai rat-rata post tes dan pre test yang diajari dengan menggunakan metode pemecahan msalh. Untuk pengujian hipotesis digunakn uji t. Dari hasil perhitungan yang dilakukan pada uji t diperoleh t hitung > t tabel sebesar 1,701 > 1,131 dengan angka signifikan 5% ( ) sehingga Ho ditolak Ha diterima. Dari hasil regresi linier sederhana bahwa variabel yang signifikan 0,113 > 0,05 yang menunjukkan bahawa variabel hasil belajar berasal dari populasi yang memil iki varian yang sama (homogen).Sehingga hipotesis menyatakan ada pengaruh yang signifikan antara variable lmetode pemecahan masalah terhadap hasil belajar en_US
dc.subject Metode Pemecahan Masalah en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Siswa Akuntansi di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account