Research Repository

Analisis Tingkat Pelayanan Dermaga Angkutan Penumpang Pelabuhan Teluk Nibung

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Diana Puspita
dc.date.accessioned 2020-11-19T08:16:05Z
dc.date.available 2020-11-19T08:16:05Z
dc.date.issued 2020-03-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13915
dc.description.abstract Pelabuhan Teluk Nibung sebagai salah satu sarana transportasi yang ada di Tanjung Balai yang sangat berperan penting bagi masyarakat khusunya masyarakat Tanjung Balai untuk melakukan perjalanan keluar atau kedalam negeri. Karena begitu banyak nya permintaan untuk melakukan perjalanan maka terjadi peningkatan pada penumpang setiap tahunnya. Dengan demikian dermaga angkutan penumpang pada Pelabuhan Teluk Nibung sudah sepantasnya mengalami penataan dan pelayanan yang lebih baik lagi. Maka, penelitian dilakukan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir (tahun 2010 sampai dengan tahun 2019). Analisis pelayanan fasilitas dermaga penumpang di Pelabuhan Teluk Nibung dilakukan berdasarkan ramalan arus berangkat dan datang penumpang, dan juga arus kunjungan kapal dengan metode regresi metode linier. Hasil ramalan pada tahun 2019 dan 2024 untuk jumlah penumpang yang berangkat adalah 15785 orang dan 17240 orang, dan penumpang datang adalah 15415 dan 21055 orang dengan sistem pelayanan arus lebih baik, untuk jumlah kunjungan kapal 59 dan 143 kapal dengan sistem pelayanan harus lebih baik. en_US
dc.subject penumpang en_US
dc.subject pelayanan en_US
dc.subject fasilitas en_US
dc.subject transportasi en_US
dc.title Analisis Tingkat Pelayanan Dermaga Angkutan Penumpang Pelabuhan Teluk Nibung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account