Research Repository

Analisis Pengembangan Sumber Belajar Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Insan Cita Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Khatijah
dc.date.accessioned 2020-11-19T07:49:26Z
dc.date.available 2020-11-19T07:49:26Z
dc.date.issued 2020-11-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13872
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang pengembangan sumber belajar fiqih di Madrasah Tsanawiyah Insan Cita Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriftif kualitatif. Subjek penelitian adalah guru mata pelajaran fiqih dan siswa Madrasah Tsanawiyah Insan Cita Medan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwasumber–sumber pembelajaran fiqih MTs Insan Cita adalah; pertama, Guru sebagai sumber utama dalam pembelajaran fiqih. Kedua, Buku Paket Fiqih merupakan sumber pokok yang menjadi acuan guru dalam mengajar. Ketiga, lingkungan Madrsah juga di maanfaatkan guru dan siswa sebagai sumber belajar.dan Ke empat, Intenet juga dijadikan sumber belajar pada materi fiqih. Pengembangan yang dilakukan guru fiqh di MTs Insan Cita adalah dengan mebuat sumber belajar yang dirancang (Leraning resource by design)dan sumber belajar yang dimanfaatkan (Learning resoarce by utilitarian) en_US
dc.subject Pengembangan en_US
dc.subject Sumber Belajar Fiqh en_US
dc.subject Madrasah Tsanawiyah en_US
dc.title Analisis Pengembangan Sumber Belajar Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Insan Cita Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account