Research Repository

Analisis Tingkat Kesukaran Dan Daya Pembeda Soal Ujian Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Swasta Imelda Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Wati, Ewida
dc.date.accessioned 2020-11-19T07:46:45Z
dc.date.available 2020-11-19T07:46:45Z
dc.date.issued 2020-11-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13868
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas tingkat kesukaran dan daya pembeda soal Ujian Akhir Semester di SMK Swasta Imelda Medan. Penelitian ini menggunakan metode campuran (mix method). Analisis dalam penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan menghitung data berdasarkan rumus dan secara kualitatif dengan penjabaran dari hasil data kuantitatif yang telah diperoleh. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII TKJ-1 yang berjumlah 30 orang. Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan analisis data yang terdapat dalam dokumen-dokumen soal, lembar jawaban, dan kunci jawaban. Hasil penelitian yang diperoleh adalah; 1) Soal yang termasuk dalam kategori mudah terdapat 10 soal (33%), dalam kategori sedang 8 soal (27%) dan dalam kategori sukar 12 soal (40%). 2) Soal dengan daya pembeda jelek sekali terdapat 1 soal (3%), kategori jelek 21 soal (70%), kategori cukup 6 soal (20%), kategori baik 2 soal (7%) dan baik sekali 0. Dengan demikian soal Pendidikan Agama Islam yang diujikan pada Ujian Akhir Semester genap di kelas XII TKJ-1 kurang baik. en_US
dc.subject Tingkat Kesukaran en_US
dc.subject Daya Pembeda soal en_US
dc.subject PAI en_US
dc.title Analisis Tingkat Kesukaran Dan Daya Pembeda Soal Ujian Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Swasta Imelda Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account