Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap
keputusan konsumen dalam penggunaan jasa gojek, untuk mengetahui mengenai
metode promosi yang di gunakan oleh perusahaan jasa e-busines dalam
mempengaruhi keputusan konsumen untuk menggunakan jasa gojek.
Promosi merupakan proses pemasaran yang mengandung informasi
mengenai spesifikasi produk jasa gojek , informasi yang di kemas kedalam
beberapa metode promosi dalam penyampaian dengan media yang berbeda,
pengambilan keputusan juga merupakan tindakan yang dilakukan untuk mengatasi
permasalahan-permasalahan yang terjadi dan harus dihadapi atau merupakan
langkah-langkah yang diambil untuk dapat mencapai tujuan dengan secepat
mungkin dengan biaya yang seefisien mungkin.
Pendekatan penelitian yang dilakukan penulis adalah asosiatif. Objek
penelitian ini dilakukan di universitas muhammadiyah Sumatra utara tepat nya
pada fakultas ekonomi. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah
nonprobality sampling yaitu pengambilan sample dimana tidak semua anggota
populasi diketahui maupun tidak diketahui.
Penulis mengumpulkan data dengan cara membuat daftar pertanyaan
(questioner). Dalam menganalisis data menggunakan regresi linier berganda, uji
t,uji f dan koefisien detriminasi.