Research Repository

Opini Publik Terhadap Iklan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sebagai Partai Baru Di Televisi Swasta Pada Masyarakat Kelurahan Sidorame Barat I

Show simple item record

dc.contributor.author Harryandi
dc.date.accessioned 2020-11-19T07:28:32Z
dc.date.available 2020-11-19T07:28:32Z
dc.date.issued 2017-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13835
dc.description.abstract Televisi merupakan salah satu media yang berperan aktif dalam menyiarkan dan menyebar luaskan informasi kepada masyarakat. Melalui televisi, masyarakat dapat mengetahui tentang partai Perindo yang telah di pimpin oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo untuk di perkenalkan melalui iklan yang setiap harinya muncul dari beberapa stasiun televisi swasta. Persatuan Indonesia atau biasa disingkat Partai Perindo adalah sebuah partai politik di Indonesia. Partai ini didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo, pengusaha dan pemilik MNC Group, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang media. Perindo di deklarasikan pada 7 Februari 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Kini dalam pendirian Partai Perindo, Hary Tanoe mengungkap Indonesia sebagai negara berkembang masih memiliki banyak masalah. Adanya banyak tantangan ke depan, menggugah Perindo untuk memperbaiki Indonesia. Partai Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana opini masyarakat Lingkungan VI Kelurahan Sidorame Barat I kecamatan Medan Perjuangan terhadap iklan Partai Persatuan Indonesia (perindo) sebagai partai baru di televisi swasta tentang mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pesan video yang telah ditampilkan beserta hymne perindo yang di nyanyikan. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, komunikasi massa, media massa, televisi, iklan, agenda setting, dan opini publik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan angket sebagai alat pengumpulan data. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Data di analisis dengan menggunakan analisis frekuensi tabel tunggal. Dari hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa opini masyarakat terhadap iklan adalah positif. Namun opini masyarakat terhadap isi pesan iklan adalah negatif. Hal tersebut dikuatkan oleh keputusan mereka bahwa mereka kurang atau tidak mendukung Pimpinan Partai Perindo maju sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang. en_US
dc.subject Opini Publik en_US
dc.subject Iklan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) en_US
dc.title Opini Publik Terhadap Iklan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sebagai Partai Baru Di Televisi Swasta Pada Masyarakat Kelurahan Sidorame Barat I en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account