Research Repository

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada PT SJKM Yamaha Titipapan

Show simple item record

dc.contributor.author Pambudi, M. Iqbal
dc.date.accessioned 2020-11-19T07:25:25Z
dc.date.available 2020-11-19T07:25:25Z
dc.date.issued 2017-10-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13829
dc.description.abstract Penelitian ini mempunyai tujuan untuk Mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT SJKM Yamaha Titipapan. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT SJKM Yamaha Titipapan. Untuk mengetahui pengaruh produk, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT SJKM Yamaha Titipapan. Populasi adalah keseluruhan konsumen yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio, mengingat jumlah populasi tidak diketahui dengan pasti maka penulis menetapkan Quota atas sampel yang akan diambil sebanyak 100 PT SJKM Yamaha Titipapan pengguna sepeda motor Yamaha Mio J dengan teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu Sampling Accidental yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini adalah angket (Questioner) dan wawancara (interview). Tehnik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Secara parsial, ada pengaruh yang signifikan variabel produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio J. Ada pengaruh yang signifikan variabel promosi terhadap keputusan pembelian Sepeda motor Yamaha Mio J. Persamaan regresi ganda linier untuk produk dan promosi) adalah: Y = 10,383 + 0,363 X1 + 0,379 X2 persamaan ini memperlihatkan bahwa semua variabel bebas memiliki koefisien bi yang positif sehingga dapat diartikan jika produk dan promosi ditingkatkan maka akan meningkatkan keputusan pembelian. Dari uji F diperoleh 40,468 dengan sig 0,000 < 0,05, menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti X1 dan X2 (produk dan promosi) berpengaruh secara signifikan terhadap Y (keputusan pembelian) pada taraf 0,05. en_US
dc.subject Marketing Mix (Produk dan Promosi) en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada PT SJKM Yamaha Titipapan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account