Abstract:
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli Mobil Avanza Pada
PT. Astra International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan. Untuk
mengetahui pengaruh sikap terhadap keputusan konsumen membeli Mobil
Avanza Pada PT. Astra International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan.
Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan sikap terhadap keputusan
konsumen membeli Mobil Avanza Pada PT. Astra International Tbk Auto2000
Sisingamangaraja - Medan.
Dalam hal ini yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang membeli Mobil Avanza pada tahun 2016 di PT. Astra
International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan dengan jumlah populasi
1231 orang. Penentuan jumlah sampel yang diambil untuk dijadikan responden
dengan menggunakan rumus Slovin, Maka selanjutnya penulis dapat mengambil
sampel 93 orang untuk mewakili populasi dalam penelitian dengan teknik
penarikan sampel yang digunakan yaitu Accidental Sampling yang merupakan
teknik penentuan sampel kepada 93 orang konsumen.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, studi
dokumentasi dan questioner (angket) wawancara. Sedangkan teknik analisis data
yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, dan uji F
dan koefisien determinant.
Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap
Keputusan konsumen pada Auto2000 Cabang Sisingamanga raja Medan. Sikap
berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan konsumen pada
Auto2000 Cabang Sisingamanga raja Medan. Kualitas pelayanan dan sikap
berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Keputusan konsumen pada
Auto2000 Cabang Sisingamanga raja Medan pada taraf a0,05.