Research Repository

Analisis Pemanfaatan Permainan Education Kata Acak Sebagai Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Wiwin Adelila
dc.date.accessioned 2020-11-19T05:13:08Z
dc.date.available 2020-11-19T05:13:08Z
dc.date.issued 2020-11-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13748
dc.description.abstract Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan permainan education kata acak sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa.Jenis data dalam penelitian ini adalah berupa tekstual atau konsepkonsep.Karena dalam penelitian ini Sebagaimana telah disebutkan di atas termasuk kedalam jenis studi literatur.Dengan demikian aspek-aspek yang peneliti analisis melingkupi definisi, konsep, pandangan, pemikiran dan argumentasi yang terdapat dalam literatur yang relevan dengan pembahasan.Hasil akhir pemanfaatan permainan education ini adalah media pembelajaran kata acak dengan materi akuntansi sebagai hasil interaksi siswa yang layak digunakan sebagai sumber belajar akuntansi.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Library Research. media oleh penelitian literatur dalam meningkatkan minat hasil belajar siswa yang baik dan memudahkan siswa untuk mengingat mata pelajaran akuntansi, dari teori dan fakta yang telah diuraikan pada jurnal, maka guru/pendidik harus mampu memahami cara berfikir remaja dan memberikan metode pembelajaran yang tepat, dengan adanya permainan education kata acak ini diharapkan akan mengarahkan kebiasaan siswa yang suka bermain permainanini dapat diarahkan kepada hal yang positif. Berdasarkan hasil penelitian penerapan sistem permainan education kata acak dapat membuat meningkatkan hasil belajar siswa lebih baik, dengan menggunakan media ini siswa semangat untuk belajar, hasil belajar yang dicapai siswa dipengaruhi oleh dua faktor utama yakni faktor dari dalam diri siswa itu (faktor internal) dan faktor yang datang dari luar diri siswa (faktor eksternal). en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Education en_US
dc.subject Kata Acak en_US
dc.subject Media Belajar en_US
dc.title Analisis Pemanfaatan Permainan Education Kata Acak Sebagai Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account