Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Kualitas
Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda All New Jazz pada PT.Istana
Deli Kencana 2 (IDK2) Medan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh
konsumen Mobil Honda All New Jazz Dada PT.Istana Deli Kencana 2 (IDK2)
Medan Sampel yang diambil berjumlah 63 orang Teknik pengumpulan data
adalah wawancara studi dokumentasi dan Questioner (Angket). Data
menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, uji t (uji
parsial) Uji f (uji simultan), dan Koefisien Determinasi dengan bantuan software
IBM Statistic SPSS 22
Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Promosi terhadap
Keputusan Pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 4,345 > ttabel 1,999 dan
mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa
Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh. Kualitas Produk terhadap
Keputusan Pembelian diperoleh nilai thitung 7,057 > ttabel 1,999 dan mempunyai
nilai signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 dapat disimpulkan kualitas Produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan
hasil uji simultan F hitung 50,348 > F tabel 3 1 5 dan mempunyai nilai signifikan
0,000 < 0,05 dapat disimpulkan secara simultan Promosi dan Kualitas Produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda
All New Jazz pada PT.Istana Deli Kencana 2 (IDK2) Medan. Nilai Koefisien
determinasi sebesar 79,2%, menunjukkan Promosi dan Kualitas Produk
mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 79,2% dan sisanya dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti.