Research Repository

Penerapan Layanan Penguasaan Konten Dengan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Efikasi Diri (Self-Efficacy) Dalam Belajar Siswa Kelas Vii Smp Harapan Mekar Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Annisya Dara Puspita
dc.date.accessioned 2020-03-01T10:38:17Z
dc.date.available 2020-03-01T10:38:17Z
dc.date.issued 2019-09-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1357
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi kurangnya efikasi diri (self-efficacy) dalam belajar siswa dalam pembentukan kepercayaan diri dalam kemampuan yang dimiliki dalam kehidupan belajarnya didalam prestasi di sekolah.Permasalahan yang diungkap dalam penelitian ini adalah apakah Layanan Penguasaan Konten Dengan Metode Brainstorming untuk Meningkatkan Efikasi Diri (Self-Efficacy) dalam Belajar Siswa Kelas VII SMP Harapan Mekar Tahun Pembelajaran 2018/2019”. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Layanan Penguasaan Konten Dengan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Efikasi Diri (Self-Efficacy)Belajar Siswa Kelas VII SMP Harapan Mekar Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif Eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Harapan Mekar, dengan jumlah 87 siswa. Sampel yang diambil adalah 43 siswa dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh menggunakan skala likert 5 arternatif jawaban yang menyatakan favourable (mendukung) dan Unfavourable (tidak mendukung). Desain penelitian yang digunakan adalah One-Group Pretest- Posttest Design. Berdasarkan Uji-t test diperoleh bahwa taraf signifikansi 0,05 dengan peluang 1-α dan derajat kebebasan dk = (n1 + n2 – 2) = (43 + 43 – 2) = 84. Maka dari tabel t diperoleh t = 1,990. Dengan demikian > (24,454 > 1,990)atau sig ,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak Ha diterima. en_US
dc.subject Efikasi Diri (Self-Efficacy en_US
dc.subject Metode Brainstorming en_US
dc.subject LayananPenguasaan Konten en_US
dc.title Penerapan Layanan Penguasaan Konten Dengan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Efikasi Diri (Self-Efficacy) Dalam Belajar Siswa Kelas Vii Smp Harapan Mekar Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account