Research Repository

Peran Humas Dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan Pada PT. Socfindo Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Julianty, Widya Trie
dc.date.accessioned 2020-11-19T02:25:59Z
dc.date.available 2020-11-19T02:25:59Z
dc.date.issued 2017-10-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13576
dc.description.abstract Humas kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan organisasi atau perusahaan. Di banyak perusahaan, humas sudah mulai memperoleh tempat yang cukup baik dalam struktur organisasi yang ingin tetap eksis dan berdaya saing demi kemajuan mereka, salah satu bagian dengan peran yang paling menonjol dalam perusahan atau lembaga adalah peran humas (hubungan masyarakat) mengingat bahwa salah satu tujuan humas adalah pertama, menumbuh kembangkan citra perusahaan yang positif baik untuk publik eksternal (masyarakat atau customer, atau konsumen), serta publik internal (karyawan dan staf perusahaan/lembaga yang bersangkutan), kedua, mendorong tercapainya saling pengertian antara publik sasaran dengan perusahaan. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui peran humas dalam mempertahankan citra positif perusahaan pada PT. Socfindo Medan. Terdapat dua teori yang mendasari penelitian ini, yaitu teori Humas dan Citra. Teori Humas yang dimaksud dalam penelitian adalah humas sebagai penjaga citra positif sebuah perusahaan. Teori Citra dalam penelitian ini dimaksud citra adalah kesan yang diperoleh perusahaan berdasarkan hasil kerja keras seorang humas sebuah perusahaan. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan data yang diperoleh dari (lima) orang narasumber yang memiliki profesi yang sedikit berbeda seperti kepala humas, staff humas dan customer. Data yang diperoleh dari lapangan dilakukan analisis data melalui reduksi data, paparan data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini adalah peran humas PT. Socfindo dalam mempertahankan citra positif adalah selalu menjaga hubungan baik dari berbagai pihak, baik hubungan dengan customer, hubungan baik masyarakat, hubungan baik dengan media juga hubungan baik dengan instansi pemerintah dengan melakukan kegiatan yang di lakukan selayaknya seorang humas. en_US
dc.subject Humas en_US
dc.subject Citra Positif Perusahaan en_US
dc.title Peran Humas Dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan Pada PT. Socfindo Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account