Research Repository

Analisis Pemasaran Ikan Nila Tambak Di Desa Percut dan Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang

Show simple item record

dc.contributor.author Dongoran, Fahri Marzuki
dc.date.accessioned 2020-11-19T01:58:51Z
dc.date.available 2020-11-19T01:58:51Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13545
dc.description.abstract Perumusan masalah dalam ini yaitu bagaimana saluran pemasaran ikan nila tambak, bagaiman marjin pemasaran, share margin dan efisiensi pemasaran ikan nila tambak di Desa Percut dan Desa Tanjung. 1. Pemasaran ikan nila tambak di Desa Percut dan Desa Tanjung yaitu: a. Saluran Pemasaran I Petani Pedagang Pengumpul Pedagang Pengecer Konsumen b. Saluran Pemasaran II Petani Pedagang Pengecer Konsumen 2. Tugas dan fungsi lembaga pemasaran ikan nila tambak : a. Petani/Produsen: melakukan fungsi penjualan kepada konsumen (Pedagang pengumpul dan pedagang pengecer). b. Pedagang pengumpul: melakukan fungsi pembelian dari petani dan penjualan kepada konsumen (pedagang pengecer). Pedagang pengumpul juga melakukan fungsi pengangkutan. Selain itu pedagang pengumpul berfungsi sebagai penyampai informasi kepada pihak yang membutuhkan (petani dan konsumen). c. Pedagang Pengecer: melakukan fungsi pembelian dari petani atau pedagang pengumpul dan kemudian menjualnya kepada konsumen. Serta melakukan fungsi pengangkutan, penyimpanan sementara dan sebagai penyampai informasi kepada konsumen dan pihak yang membutuhkan. 3. Pada saluran I total biaya pemasaran adalah Rp 1.150 per kg, total keuntungan pemasaran Rp 6.850per kg, dan marjin pemasaranRp 8000 per kg. Untuk saluran pemasaran II total biaya pemasaranRp 575 per kg, total keuntungan pemasaran Rp 6.425 per kg, danmarjin pemasaran Rp 7000 per kg. 4. Saluran pemasaran II adalah saluran pemasaran ikan nila tambak yang lebih efisien karena mempunyai mempunyai nilai persentase harga yang diterima petani tertinggi yaitu 75 %. Pada saluran pemasaran I nilai persentase harga yang diterima petani sebesar 71,42 %. en_US
dc.subject Pemasaran Ikan en_US
dc.title Analisis Pemasaran Ikan Nila Tambak Di Desa Percut dan Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account