Research Repository

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Jeruk Lemon Impor (Citrus Limon)”. (Studi Kasus : Kota Medan Provinsi Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Raja, Nahluri
dc.date.accessioned 2020-11-18T08:11:54Z
dc.date.available 2020-11-18T08:11:54Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13385
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisis bagaimana perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian buah jeruk lemon impor di Kota Medan. (2) Menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian buah jeruk lemon impor di Kota Medan. Kegunaan penelitian ini adalah (1) Sebagai bahan masukan bagi pedagang atau perusahaan dalam menganalisa konsumen terhadap keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. (2) Sebagai bahan informasi bagi kalangan akademi yang membutuhkan penelitian lebih mendalam berkenaan dengan penelitian yang sama. (3) Sebagai wawasan untuk masyarakat yang ingin melakukan kegiatan usaha suatu produk dengan memperhatikan konsumen dan bauran pemasaran yang akan dilakukan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel aksidental (Accidental sampling) yaitu menentukan sampel berdasarkan orang yang ditemui secara kebetulan atau siapa saja yang dijumpai di daerah penelitian dan sesuai dengan karakteristik responden yang diinginkan. Sampel yang diteliti sebanyak 30 responden (konsumen akhir) yang membeli jeruk lemon impor. Metode analisis data yang digunakan adalah metode dekriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian pada kesimpulan perumusan masalah yang pertama adalah Perilaku konsumen yang mengutamakan kesehatan dan manfaat jeruk lemon impor sebagai faktor utama dalam melakukan keputusan pembelian jeruk lemon impor memiliki jumlah responden paling tinggi yaitu 11 orang dengan tingkat presentase 36,7%. Sedangkan perilaku konsumen yang mengandalkan kebiasaan sebagai kebutuhan pokok keluarga yang mendasari untuk melakukan keputusan pembelian jeruk lemon impor memiliki jumlah responden terendah yaitu 2 orang dengan tingkat presentase 6,7%. Hasil kesimpulan untuk perumusan masalah yang kedua adalah dalam pengujian secara serempak diketahui bahwa secara keseluruhan variabel bebas (produk, harga, promosi, dan lokasi) memiliki pengaruh nyata terhadap keputusan pembelian jeruk lemon impor. Keputusan ini didukung dengan adanya nilai Multiple-R sebesar 0,902 yang mengartikan bahwa secara menyeluruh ada hubungan yang erat antara variabel produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian jeruk lemon impor sebesar 90,2%. Dari hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa secara parsial terdapat variabel produk dan variabel harga yang berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi dan variabel lokasi secara parsial tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian jeruk lemon impor di Kota Medan. en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.title Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Jeruk Lemon Impor (Citrus Limon)”. (Studi Kasus : Kota Medan Provinsi Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account