Research Repository

Pola Komunikasi Costumer Relations Coordinator (CRC) Dalam Membangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan Di Auto2000 SM Raja

Show simple item record

dc.contributor.author Farhana, Amira
dc.date.accessioned 2020-11-18T05:46:33Z
dc.date.available 2020-11-18T05:46:33Z
dc.date.issued 2017-04-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13241
dc.description.abstract Salah satu kunci sukses perusahaan dalam memelihara kepuasan pelanggan adalah kemampuan untuk mendengarkan apa yang diinginkan oleh pelanggan. Perusahaan harus mampu membangun hubungan baik dengan pelanggan tidak hanya ketika melakukan transaksi namun juga setelahnya, hal ini bertujuan untuk menjaga pelanggan tetap loyal kepada perusahaan. Disinilah peran Customer Relations Coordinator (CRC) dibutuhkan untuk menjadi jendela perusahaan dalam meningkatkan informasi dan pelayanan berkualitas terhadap pelanggan sesuai dengan SOP (standart operational product) yang ditetapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pola komunikasi Customer Relations Coordinator (CRC) dalam menjaga hubungan baik di Auto2000 SM Raja. Teori yang yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu teori pola komunikasi, komunikasi interpersonal dan customer relationship. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan data yang diperoleh dari (empat) orang informan yang memiliki profesi yang berbeda seperti Customer relations coordinator (CRC), Dokter, Wirausaha dan Mahasiswa. Data yang diperoleh dari lapangan dilakukan analisis data melalui reduksi data, paparan data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini adalah pola komunikasi yang digunakan yaitu pola komunikasi dua arah atau timbal balik (two way traffic communication)dan hubungan baik dengan pelanggan (customer relationship) yaitu kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, mempertahankan pelanggan lama, menarik pelanggan baru, memasarkan/memperkenalkan produk atau jasa baru, memudahkan keluhan pelanggan. en_US
dc.subject Pola Komunikasi en_US
dc.subject Pelanggan en_US
dc.title Pola Komunikasi Costumer Relations Coordinator (CRC) Dalam Membangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan Di Auto2000 SM Raja en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account