Research Repository

Pengaruh Brand Ambassador Jessica Mila Terhadap Minat Beli Produk Fair And Lovely (Studi Korelasional Pada Siswi di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis)

Show simple item record

dc.contributor.author Shavira, Vanni
dc.date.accessioned 2020-11-18T05:32:09Z
dc.date.available 2020-11-18T05:32:09Z
dc.date.issued 2017-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13225
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh penggunaan Brand Ambassador. Penggunaan Brand Ambassador saat ini telah menjadi bagian penting, seorang Brand Ambassador diharapkan dapat mewakili keinginan dan kebutuhan calon konsumen serta mampu memberikan pengaruh positif untuk merek suatu produk dan citra positif untuk perusahaan. dengan menggunakan aktor atau artis, atlet, pembawa acara, atau selebriti lainnya sebagai Brand Ambassador. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador Jessica Mila terhadap minat beli produk Fair and Lovely pada Siswi di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian korelasional, yaitu menganalisis data dan mencari tingkat hubungan antara variabel satu dengan variabel lainnya dengan melakukan pengujian hipotesis dan berdasarkan pada koefisien korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswi SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis yang berjumlah 165 responden dan Sampel yang mewakili penelitian ini berjumlah 62 responden diambil dengan taraf kesalahan 10%. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah probability sampling yang didasarkan oleh jenis simple random sampling. penulis mengumpulkan data dengan cara melakukan pengamatan langsung ke objek penelitian dan membuat daftar pernyataan (Kuesioner). Dalam menganalisis data menggunakan uji korelasi, uji t, dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan korelasi product moment diatas yang menggunakan taraf signifikan 5% dan n= 62 diperoleh rhitung sebesar 0,372 sementara rtabel = 0,254. Berdasarkan perbandingan diperoleh rhitung>rtabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Brand Ambassador Jessica Mila terhadap minat beli produk Fair and Lovely pada Siswi di SMK Tunas Karya Batang Kuis. Berdasarkan uji t diperoleh thitung sebesar 3.101 dan ttabel dengan α = 0,05 sebesar 1,669 hal ini menunjukkan bahwa Thitung>Ttabel ( 3,101>1,669) maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga ada pengaruh signifikan antara Brand Ambassador Jessica Mila terhadap minat beli produk. dan uji determinasi dengan nilai R Square adalah 0,138 atau 13,8% sisanya sebesar 86,2% merupakan kontribusi dari variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Brand Ambassador en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh Brand Ambassador Jessica Mila Terhadap Minat Beli Produk Fair And Lovely (Studi Korelasional Pada Siswi di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account