Research Repository

Pengaruh citra dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero)

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Fika Ardiana
dc.date.accessioned 2020-11-18T04:34:31Z
dc.date.available 2020-11-18T04:34:31Z
dc.date.issued 2017-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13157
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra terhadap kepuasaan pelanggan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Medan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling yaitu teknik sampling incidental dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 80 pelanggan yang melakukan pengiriman surat pada perusahaan PT. Pos Indonesia (Persero) Medan. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel citra (X1), terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) yang ditunjukkan thitung (3,058) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,003< 0,05, pengaruh positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan (X2), terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) yang ditunjukkan diperoleh kualitas pelayanan diperoleh thitung (7,666) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan secara simultan pengaruh citra dan kualitas pelayanan yang ditunjukkan Fhitung (114,942) > Ftabel (3.11) dengan tingkat signifikasi 0.000, dengan nilai R Square yaitu sebesar 0,749 atau 74,9%. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, harga dan variabel lainnya. en_US
dc.subject Citra en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh citra dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account