Research Repository

Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Deskriptif Pada Kafe Potret)

Show simple item record

dc.contributor.author Pratama, Rahmita
dc.date.accessioned 2020-11-18T04:31:04Z
dc.date.available 2020-11-18T04:31:04Z
dc.date.issued 2017-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13153
dc.description.abstract Salah satu kafe baru yang sedang melakukan promosi adalah Kafe Potret. Kafe ini beralokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim, Medan. Setelah penulis melakukan pra riset, banyak yang mengatakan bahwa para remaja dan kaula muda sering datang dan berkumpul di kafe tersebut. Mereka juga sering melakukan selfie untuk kemudian di upload ke media sosial. Promosi yang dilakukan oleh admin Kafe Potret dan konsumen yang mengupload foto dan tag tempat mereka ke media Instagram mengundang banyak komentar. Komentar positif akan menaikkan citra Kafe Potret tersebut. Akan banyak konsumen yang penasaran dan ingin mengunjungi Kafe Potret tersebut. Perumusan masalah ini mengkhususkan ”Bagaimana Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Citra Kafe Potret”. Adapun tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan penggunaan media sosial Instagram dalam membangun citra kafe Potret. Metode yang dipakai dalam penelitian adalah metode kualitatif, yakni memaparkan jenis penelitian bertujuan untuk mempermudah pengelompokan penelitian kedalam katagori tertentu. Manfaatnya ialah untuk meletakkan posisi penelitian yang berhubungan dengan tingkat akurasi terhadap kebenaran ilmiah yang ditunjukkan oleh penelitian tersebut. Jenis penelitian juga digunakan untuk mengukur manfaat penelitian bagi pengembangan konsep ilmiah, pengambilan keputusan, evaluasi kebijakan atau kemajuan sebuah program tertentu. Hasil penelitian yang dilakukan penulis berkesimpulan bahwa Cara atau strategi owner dalam meningkatkan citra Kafe Potret adalah dengan selalu melakukan publikasi perihal kafenya mulai dari makanan, suasana dan serta apa yang sedang berlangsung di Kafe tersebut. untuk spot foto, Kafe Potret mempublikasi foto-foto seputar kafenya dalam kurum waktu 2 hari sekali. Selain pelayanan standar ada juga pelayanan tambahan yang disajikan Kafe Potret yakni Beauty Saloon dan photo studio di Kafe tersebut. Menurut para konsumen atau pelanggan, mereka mengetahui keberadaan Kafe Potret sendiri melalui instagram teman-teman mereka yang melakukan publikasi seperti share poto dan membuat insta story sedang berada diKafe Potret dan rekomendasi teman secara langsung en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject Citra Perusahaan en_US
dc.title Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Deskriptif Pada Kafe Potret) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account