Research Repository

Pengaruh kepercayaan pelanggan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada PT.Pos Indonesia (Persero)

Show simple item record

dc.contributor.author Swandy, Lisa
dc.date.accessioned 2020-11-18T04:25:15Z
dc.date.available 2020-11-18T04:25:15Z
dc.date.issued 2017-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13143
dc.description.abstract Loyalitas pelanggan merupakan komitmen pelanggan untuk menggunakan jasa PT.Pos Indonesia (Persero) Medan setelah mencari informasi mengenai produk atau jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Factor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan diantaranya citra perusahaan dan kepercayaan pelanggan, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepercayaan pelanggan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada PT.Pos Indonesia (Persero) Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa PT.Pos Indonesia (Persero) Medan. Sampel yang diambil dengan menggunakan teknik kuota sampling sebanyak 50 orang pelanggan. Teknik pengumpulan data adalah wawancara (Interview) dan kusioner lalu uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F, dan Koefisien Determinasi (R-Square). Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kepercayaan pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 1,208 < 2,011ttabeldan nilai sig adalah 0,000 < 0,05. Citra perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 4,639> 2,011ttabel dengan nilai sig adalah 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F didapat nilai Fhitung57.065> Ftabel 3,20 dengan signifikan 0,000 < 0,05, bahwa kepercayaan pelanggan dan citra perusahaan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Nilai R-Square determinasi 70,8% memperlihatkan loyalitas pelanggan dipengaruhi kepercayaan pelanggan dan citra perusahaan, sisanya 29,2% dipengaruhi variable lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Kepercayaan Pelanggan en_US
dc.subject Citra Perusahaan en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh kepercayaan pelanggan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada PT.Pos Indonesia (Persero) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account